TUTORIAL AFFILIATE BUKU EMAS

Affiliate Buku Emas

Panduan lengkap bagi affiliate buku Kertas atau Emas?



YA, SAYA TERTARIK

Mengapa menjadi Affiliate Buku Emas?

Mudah

Teman-teman hanya perlu sebar link (tentunya dengan cara yang elegan).

Tanpa harus stok produk

Anda tak perlu stok buku, kecuali memang mau bukunya sebagai pajangan atau berjualan langsung.

Komisi lumayan

Dapatkan komisi sebesar 30% dari harga dasar perhitungan (lihat FAQ) setiap ada yang beli lewat link affiliate Anda.

Materi disiapkan

Materi promosi disiapkan secara rutin setiap hari di grup WA Affiliate Buku Emas

Media berbagi

Materi yang kami sajikan pada intinya adalah media berbagi pengetahuan (baca: manfaat) yang digali dari buku Kertas atau Emas?

Tanpa resiko

Teman-teman tidak perlu pusing mikirin stok yang tidak laku, toh memang tidak usah nyetok.


Assalamu’alaikum teman-teman!

Perkenalkan, nama saya Rengky Yasepta, penulis buku Kertas atau Emas?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan selamat bagi Anda yang bisa mengakses halaman ini, sebab kami membagikan informasi tentang afiliasi buku Kertas atau Emas? hanya kepada orang-orang pilihan, yaitu orang-orang yang sebelumnya telah terdaftar sebagai reseller kami atau orang-orang tertentu yang kami pilih khusus sebagai affiliate buku Kertas atau Emas? (selanjutnya disingkat: Affiliate Buku Emas). Salam muamalah!

Rengky Yasepta
Penulis

Berikut 4 Langkah Mudah Menjadi Affiliate Buku Emas:

1. REGISTER

2. GENERATE LINK

3. SEBAR LINK

4. ISI PROFIL DI DASHBOARD

1. REGISTER

Buat teman-teman yang belum register, silakan klik tautan ini http://rengkyyasepta.com/member-area/register (langsung praktek, klik kanan buka di tab baru).

Apa saja yang perlu teman-teman isi di tahapan register ini? Yaitu: nama lengkap, alamat email, password, konfirmasi password (maksudnya ulangi password yang sama), dan nomor WA. Untuk jelasnya, silakan lihat gambar di bawah ini.

Catatan! Bagian yang paling harus diingat/ dicatat (sebab sering lupa) adalah PASSWORD. Pastikan teman-teman mengisikan password yang sudah familiar.

Jika sudah diisi semua, maka klik tulisan Register. 

Atau jika ada keterangan bahwa Anda sudah pernah register sebelumnya (ketika membeli buku Kertas atau Emas?), maka silakan cek password Anda di email yang ter-register tersebut. 

Lalu lanjut tahap 2.

2. GENERATE LINK (MEMBUAT TAUTAN)

Untuk dapat men-generate link, teman-teman harus LOGIN terlebih dahulu. Cukup gunakan alamat email dan password saja (ingat password tadi kan?). 

Jika Anda memasukkan email dan password yang benar, maka Anda otomatis akan diarahkan ke halaman link.

Selanjutnya klik segitiga kecil di samping tulisan Generate, pilih “BUKU KERTAS ATAU EMAS? ….” (lihat urutannya 1-2-3 di gambar). Kemudian klik Generate.

3. SEBAR LINK

Jika sudah berhasil melalui tahap 2 di atas, maka tugas teman-teman hanyalah menyebarkan link (tautan) secara elegan. 

Usahakan posting dengan caption/ copywriting yang apik dan tepat sasaran (kami telah menyiapkan bahan promosi di grup WA khusus Affiliate Buku Emas). Sangat tidak disarankan teman-teman ngirim SPAM ke sembarang audiens.

Pertanyaannya, tautan mana yang harus disebar? Silakan lihat gambar di bawah ini!

Tautan yang harus teman-teman sebar adalah Halaman Penjualan/ Sales Page. Perhatikan gambar di atas, tautan affiliate teman-teman adalah https://rengkyyasepta.com/aff/13/576 (contoh). Klik saja tulisan Copy di sebelahnya.

PENTING! Agar tautan mudah diingat, maka silakan teman-teman gunakan situs bitly.com untuk memendekkan (atau mengubah nama tautan dengan awalan bit.ly/nama-tautan). 

Misalnya, untuk contoh di atas, setelah dipendekkan dengan situs bitly.com menjadi bit.ly/bukuemas-diah (contoh). Bila kesulitan, langsung saja japri kami, di sini: wa.me/6285273624762

Sampai di sini, teman-teman sudah bisa mulai beraksi menyebarkan link.

4. LENGKAPI PROFIL/ DASHBOARD

Sambil jalan, teman-teman silakan pantau Dashboard afiliasi teman-teman (bagan sebelah kiri, lihat gambar). 

Agar dapat melihat dashboard ini tentunya teman-teman harus login dulu dengan memasukkan alamat email dan password.

Bagian yang perlu teman-teman isi adalah Profile, yang berisi nama, alamat email, nomor handphone, alamat lengkap, informasi rekening, password dan konfirmasi password. 

Pastikan teman-teman mengisi nomor rekening yang benar ya, agar nanti komisi bisa ditransfer ke rekening teman-teman.

ATURAN & F.A.Q. AFFILIATE BUKU EMAS

1. Komisi affiliate dihitung fixed 30% dari harga dasar yang kami tetapkan, mengikuti harga yang tertera di landingpage, dengan ketentuan:

  • Saat harga normal Rp.229.000, komisi 30% dihitung dari Rp.179.000 (besar komisi = Rp.53.700). Sebab Rp.50.000 dari Rp.229.000 dialokasikan GRATIS ONGKIR untuk pemesan.
  • Saat Pre-Order atau sedang Promo tertentu (harga buku Rp.149.000), komisi 30% dihitung dari harga Rp.149.000 (besar komisi = Rp.44.700). Sedangkan ongkir dibebankan ke pemesan.

 

2. Kapan komisi affiliate bisa dilihat di Dashboard?

  • Saat buku ready stock, komisi dapat langsung dilihat di Dashboard Affiliate Anda saat pesanan sudah dinyatakan “Selesai” (bukunya diterima di alamat pemesan, sekitar 3-5 hari sejak mereka menyelesaikan pembayaran). 
  • Ketika dibuka masa Pre-Order (misalnya untuk cetakan baru), komisi baru bisa dilihat setelah buku dikirimkan sesuai tanggal yang tertera di landingpage dan sampai ke penerima.

 

3. Kapan pencairan dan berapa jumlah komisi affiliate?

Pencairan komisi akan kami lakukan serentak di awal bulan berikutnya (tanggal 1-5). 

Jumlah komisi disesuaikan dengan buku yang terjual, yaitu sebesar 30% dari harga dasar perhitungan saat buku terjual (lihat kembali poin 1 di atas). Komisi dicairkan setelah Anda memeriksa kebenaran data penjualan via link affiliate masing-masing.

 

4. Apakah jika ada orang yang jadi membeli lewat link yang saya sebar, maka saya pasti mendapatkan komisi?

Tentu saja iya. Anda akan mendapatkan komisi jika si pembeli jadi beli/ transfer, dan pastinya link yang disebarkan itu memang benar link Anda. 

Agar link-nya tidak keliru, silakan baca dan ikuti baik-baik 4 Langkah Mudah Menjadi Affiliate Buku Emas di atas.

 

5. Bagaimana pandangan Islam tentang Affiliate Marketing?

  • Dalam Islam, affiliate marketing dikenal dengan istilah samsarah atau makelar, dan ini halal selama barang dan perjanjiannya jelas. Dalam hal kejelasan barang, kita telah menyiapkan landing page yang berisi keterangan produk (yaitu buku Kertas atau Emas?) yang include di link affiliate Anda. 
  • Sedangkan soal perjanjian, Anda sebagai affiliate (baca: makelar) akan mendapatkan komisi sebagaimana telah dijelaskan di atas.

 

6. Mengapa komisi saya tidak muncul di Dashboard padahal sudah ada yang beli lewat link saya?

Komisi akan muncul saat pesanan sudah dinyatakan “Selesai.” Silakan baca kembali FAQ nomor 2 di atas.

Demikian panduan Affiliate Buku Emas ini. Silakan ikuti langkah-langkah di atas untuk mendapatkan tautan affiliate teman-teman.
Jika sudah, maka segeralah bergabung di grup WA khusus AFFILIATE BUKU EMAS. Klik tombol di bawah ini!


Grup WA Affiliate Buku Emas

Sekali lagi, jika Anda sudah mendapatkan link affiliate, pastikan Anda sudah bergabung ke dalam Grup WA Affiliate Buku Emas. Sebab seluruh materi promosi dan koordinasi akan dilakukan via grup WA di atas. Semangat berbagi manfaat!

Leave a comment

Your email address will not be published.